Rabu, 27 Juni 2012

5 Hal Penting Dalam Membuat Blog

Assalamualaikum wr. wb
Bingung mau bikin blog first stepnya aja?? Ok gan, kali ini ane mau share tentang hal penting dalam membuat blog, terutam bagi agan2 semua nih yang blognya baru seumur jagung cocok buat nyimak postingan ane ini. Belajar dari pengalaman ane buat bikin blog awal2nya sih bingung mau ngapain dulu kalau dah daftar buat bikin blog, tpi setelah ane googling nyari2 info tentang hal2 apa aja yang harus diperhatikan dalam membuat blog. Ini dia gan yang harus diperhatikan dalam membuat blog.
  1. Niat dan Tekad => Tentunya segala sesuatu itu berawal dari niat, jika kita dah berniat lalu dibarengi dengan tekad yang kuat maka insyallah blog yang kita bikin bagus. Gini deh ane jamin kalau agan2 semua ni bikin blog tanpa niat n  tekad yang kuat pasti dah umur blognya ga panjang alias bakal agan campakan sendiri, paling2 cuma posting 2 atau 3 postingan aja.
  2. Judul blog yang menarik => Judul memang sesuatu yang sangat vital bagi blog itu sendiri, kenpa? karena jika dari judulnya aja ga menarik apalagi isinya. Mungkin istilah "don't judge the book by the cover" ga berlaku kali ini. So, buatlah judul semenarik mungkin.
  3. KeAslian blog => Nah buat yang ini mungkin agan2 semua bingung maksutnya apa. Ane jelasin deh. Gini, tingkat keaslian dari blog agan2 semua itu dinilai dari konten dari blog agan dan terutama postingan agan2 itu sendiri. Kebanyakan mungkin para pemula postingannya dipenuhi oleh copas dari postingan orang laen tapi ane sarankan sebisa mungkin agan2 semuanya bikin postingan sendiri alias ga copas. Soalnya postingan yang ori bakal ngedongkrak ranking blog agan baik dari alexa rank ataupun dalam search engine.
  4. Postingan menarik => Selain agan ngepost sendiri alias ga copas postingan yang baik itu postingan yang menarik buat dibaca, karena kalau kita ngepost asal2an maka pengunjung pun akan ogah baca postingan agan. So, bikin sebisa mungkin postingan agan menarik untuk dibaca.
  5. Fokus buat postingan => Buat agan2 yang baru bikin blog kadang2 pengen blognya langsung tenar alias alexa ranknya tinggi atau pengen langsung mampang di page 1 om goole, lantas agan fokus nyari2 trik begituan. Nah, tentunya ga secepat itu, tetep yang paling mendasar biar blog kita berkualitas itu ya tetep dari postingannya ma konten2nya. So, mending di awal2 kita fokus bikin postingan sebanyak mungkin dan semenarik mungkin.
Oke gan, sekian ane share mengenai pengalaman ane. Mudah2 bermanfaat walaupun ane masih newbiee kali aja nih ilmu bermanfaat buat agan2 semuanya.. 
jangan lupa komennya ya gan!!
Wassalamualaikum wr wb.

1 comments:

Setelah baca silakan berikan komentarnya gan..
Terima Kasih telah berkunjung ke blog kami yang sederhana ini... Sukses selalu untuk semuanya!!

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...