Sabtu, 30 Juni 2012

Manfaat Putih Telur

Assalamualaikum wr. wb.
Siapa yang ga suka telur ayo ngacung?? Pasti sebagian orang suka makan telur kan, karena pada telur terdapat banyak mengandung protein. Nah, kali ini ane mau kasih info nih tentang putih telur. Di dalam telur terdapat dua macam zat yaitu kuning telur dan putih telur. Beberapa hal yang membedakan antara kuning telur dan putih telur tersebut adalah, dalam putih telur kaya akan kolesterol, lemak, dan karbohidrat. Hal inilah yang membuat putih telur baik bagi otot karena kandungan lemak dan kolesterolnya tidak ada sedangkan kandungan proteinnya sangat tinggi. Putih telur juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Berdasarkan hal tersebut maka di bawah ini akan dibahas mengenai hal-hal yang terkandung dalam telur dan putih telur. So, cekidot.


=> Kandungan Telur<=
Dalam telur terkandung berbagai macam zat gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin A, B, D, E, zinc, serta fosfor terkandung dalam telur. Lemak yang terkandung dalam telur tidak sebesar yang ada dalam jenis protein hewani lainnya seperti daging ayam, sapi, bebek, dll. Hal ini membuat telur baik bagi seseorang yang membutuhkan protein tinggi tetapi harus rendah lemak. Selain itu harga telur yang relatif murah menjadikan telur sebagai sumber protein yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Umumnya anak-anak lebih suka putih telur dibanding kuning telur karena cita rasanya. Namun, bagi para orangtua tidak perlu khawatir karena kandungan putih telur juga memberikan banyak manfaat.

=>Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan<=
Kandungan putih telur yang terbesar adalah zat peptidanya. Keuntungan mengonsumsi putih telur ini karena dalam putih telur tidak terdapat lemak sehingga baik bagi orang-orang yang menderita penyakit dengan larangan mengonsumsi lemak secara berlebihan. Maka selama putih telur tidak dioalah dengan minyak atau margarin putih telur ini akan tetap bebas dari lemak. Selain itu dalam putih telur juga terkandung fosfat sebesar 60-90 mg/kuning telur.
Berdasarkan hal di atas dapat diketahui bahwa mengonsumsi putih telur ini sangat baik bagi kesehatan terutama bagi orang-orang yang berniat diet lemak untuk menjaga kesehatan badan. Putih telur dengan tekstur seperti agar-agar dan rasa yang lebih disukai anak-anak ini mengandung protein yang cukup tinggi sehingga baik bagi pertumbuhan mereka. Kandungan putih telur akhir-akhir ini sedang banyak diteliti karena manfaatnya yang tinggi.     
 Sekian dari ane gan, semoga dapat bermanfaat. See U later!!
       Wassalamualaikum wr. wb.
       Sumber : http://kesehatan123.com

2 comments:

  1. Putih telur kaya akan protein. dan saya pernah membacanya, bahwa putih telur mempunyai kandungan protein sangat tinggi. thanks sob atas infonya..

    BalasHapus

Setelah baca silakan berikan komentarnya gan..
Terima Kasih telah berkunjung ke blog kami yang sederhana ini... Sukses selalu untuk semuanya!!

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...