Sabtu, 21 Juli 2012

10 Shorcut pada Keyboard yang Wajib Diketahui

Assalamualaikum wr.wb
Hai sobat, kali ini ada info mengenai keyboard nih lebih tepatnya ane mau ngasih tau 10 shorcut yang wajib sobat tau, so langsung simak aja. Menggunakan shortcut keyboard dapat sangat meningkatkan produktivitas dan membantu membuat sobat tetap fokus. Sebagai contoh, menyorot teks dengan keyboard dan menekan Ctrl + C jauh lebih cepat daripada harus menyoroti teks menggunakan mouse, mengklik salinan dari menu file, kemudian meletakkan tangan sobat kembali pada keyboard. Berikut adalah 10 shorcut keyboard yang ane sarankan.
Ctrl + C atau Ctrl + Insert
Salin teks yang disorot atau item yang dipilih.
Ctrl + V atau Shift + Insert
Paste teks atau objek yang ada di clipboard .
Ctrl + Z dan Ctrl + Y
Undo perubahan. Misalnya, jika sobat memotong teks, lalu gunakan shorcut ini maka akan membatalkan pemotongan teks tersebut. Menekan Ctrl + Y akan mengulangundo.
Ctrl + F
Mencari kata atau bahkan kalimat dalam program apapun. Termasuk pada browser Internet sobat untuk mencari teks yang ada pada halaman yang sedang diakses.
Alt + Tab atau Alt + Esc
Tips: Tekan Ctrl + Tab untuk berpindah ke tab lain di dalam sebuah program.
Tips: Menambahkan tombol Shift untuk Alt + Tab atau Ctrl + Tab akan bergerak mundur.
Tips: Pada Windows Vista dan 7 juga dapat menekan tombol Windows + Tab untuk berpindah dari program yang satu ke program yang lain.
Ctrl + Back Space dan Ctrl +  kiri atau kanan
Menekan Ctrl + Backspace akan menghapus satu kata penuh. Menekan tombol Ctrl sambil menekan panah kiri atau kanan akan memindahkan kursor satu kata, bukan satu karakter pada satu waktu. Jika sobat ingin menyoroti satu kata sobat dapat menekan Ctrl + Shift, kemudian tekan tombol panah kiri atau kanan untuk bergerak satu kata dalam arah itu sambil menyoroti setiap kata.
Ctrl + S
Ketika sedang bekerja pada sebuah dokumen atau file lain di hampir setiap program menekan Ctrl + S akan menyimpan file tersebut.
Ctrl + Home atau Ctrl + End
Pindahkan kursor ke awal atau akhir dokumen.
Ctrl + P
Cetak halaman yang sedang dilihat. Misalnya, dokumen Microsoft Word atau halaman web pada browser Internet sobat.
Page Up, Space bar, dan Page Down
Tekan Page Up untuk menggeser halaman ke atas atau page down untuk menggeser halaman ke bawah. Ketika browsing internet menekan space bar juga akan memindahkan halaman ke bawah satu halaman. Jika Anda menekan Shift dan Space bar halaman akan naik halaman.

Sekian sobat dan semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

0 comments:

Posting Komentar

Setelah baca silakan berikan komentarnya gan..
Terima Kasih telah berkunjung ke blog kami yang sederhana ini... Sukses selalu untuk semuanya!!

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...