Jumat, 13 Juli 2012

Tips Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Assalamualaikum wr.wb
Siapa yang punya jerawat ayoh??? Katanya sih kalau punya jerawat itu tandanya lagi kangen ma seseorang. Bener ga ya?? haha.. Diluar itu semua jerawat adalah penyakit yang bisa terjadi pada siapa aja yang ga terlalu memperhatikan kebersihannya. Terkadang ada yang menyimpulkan bahwa orang yang berjerawat berarti tidak bersih. Banyak faktor untuk seseorang memiliki jerawat, namun masih bisa dicegah. Tentu aja agan harus berusaha untuk hidup bersih dan menghindari faktor2 yg menyebabkan jerawat tumbuh.
Kali ini ane akan share bagaimana cara untuk menghilangkan jerawat dengan baik dan benar. Ini gan langsung disimak aja :
  1. Rajin-rajinlah mencuci muka. Tapi awas jangan asal cuci muka. Cuci juga bagian leher dan jidat minimal 2X seminggu. Pijat wajah agan dengan gerakan memutar dan basuh dengan air hangat.
  2. Tambahkan juga obat jerawat. Agan mungkin harus mencoba beberapa macam obat sebelum akhirnya menemukan produk yang cocok dengan kulit wajah.
  3. Berhati-hatilah dalam menggunakan produk kecantikan. Gunakan make-up, pelembab atau tabir matahari hanya yang tanpa minyak. Biasanya jika tertulis “nonacnegenic” atau “noncomedogenic” di label keterangan, produk tersebut lebih baik.
  4. Saat mengenakan produk untuk rambut, usahakan jangan sampai kena ke wajah. Tutupi wajah dengan handuk saat menggunakan minyak rambut, hairspray atau mousse. Setelah selesai mandi, jangan lupa kembali bilas wajah agan untuk menghilangkan kemungkinan bekas shampo atau conditioner tertinggal di wajah.
  5. Jangan sampai keringat, bakteri dan kotoran menempel di wajah. ikat rambut agan saat panas dan hindari memakai topi dan kaca mata.
  6. Sebaiknya coba temui dokter ahli kulit jika jerawat agan mulai mempengaruhi percaya diri agan. Dokter bisa memberikan saran obat terbaik dan bagaimana pemakaian paling efektik.
  7. Ubah pola diet. Makan coklat, permen dan makanan berminyak dapat merubah gestur kulit. Batasi asupan junk food, dapatkan lebih banyak vitamin dan ganti lifestyle agan agar lebih sehat. tidur yang teratur, dan jangan biarkan tubuh kekurangan cairan.
Tips yang ane kasih ini aman bagi kesehatan dan tidak akan menyebabkan toksin bagi tubuh agan. Jangan sampai keinginan menghilangkan jerawat di wajah justru merusak wajah agan2 semua. Gunakanlah cara menghilangkan jerawat yang aman bagi wajah.
Sekian, semoga bermanfaat gan.
Wassalamualaikum wr.wb

1 comments:

Setelah baca silakan berikan komentarnya gan..
Terima Kasih telah berkunjung ke blog kami yang sederhana ini... Sukses selalu untuk semuanya!!

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...