Assalamualaikum wr. wb.
Sob, ada info game nih, simak sok.
Microsoft tampaknya akan terus bergantung pada franchise game FPS eksklusifnya – Halo untuk meraih “sedikit” keuntungan. Walaupun sudah tidak lagi mengusung nama besar Bungie Studios di belakangnya dan berganti developer menjadi 343 Industries, Halo tetap menawarkan pesona yang sulit untuk ditolak oleh para gamer XBOX 360. Tidak hanya mempersiapkan Halo 4 dan Halo 2 HD Remake yang dirumorkan, 343 Industries dikabarkan juga sedang bersiap untuk mengembangkan sebuah seri Halo terbaru, tidak untuk XBOX 360, tetapi untuk konsol generasi selanjutnya dari Microsoft.

Walaupun Microsoft sendiri belum memberikan konfirmasi atau  keterangan apapun perihal konsol generasi selanjutnya, hal ini tampaknya tidak menghalangi keinginan 343 Industries untuk segera mengembangkan seri terbaru Halo untuknya. Informasi ini mengemuka lewat iklan lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan developer yang satu ini. Di dalam lowongan untuk Graphics Developer dan FX technical artistini tercantum deskripsi pekerjaan “membantu menciptakan visual untuk dunia Halo generasi selanjutnya”. Microsoft sendiri menolak untuk berkomentar terkait isu yang satu ini.

Satu hal yang cukup menarik untuk disimak adalah bahwa ini juga bisa dilihat sebagai sebuah konfirmasi tidak resmi bahwa Microsoft memang sedang mengembangkan konsol generasi selanjutnya. Mengapa? Sebagai sebuah perusahaan developer yang dekat dengan Microsoft dan mengembangkan seri eksklusif untuknya, 343 Industries tentu harus memiliki gambaran akan kekuatan konsol Microsoft selanjutnya sebelum membangun sebuah konten baru, berbeda dengan Square Enix atau Epic yang bebas mengembangkan konten dan engine baru secara multi-platform. Sebuah seri Halo next-gen? Penasaran..
Sekian sob. semoga bermanfaat..
Wassalmulaikum wr.wb