Minggu, 22 Juli 2012

5 Minuman di Bulan Ramadhan yang Tetap Bikin Langsing

Assalamualaikum wr.wb
Hai sobat, bulan puasa ini kita pasti pengennya kalau udah buka puasa makan sebanyak2nya kan alias balas dendam. Nah, akhirnya berat badan kita nambah dan perut semakin melar. Tapi ada lho minuman yang ga bakal bikin perut melar. Simak aja yuk!

1. Air mineral
Tetap terhidrasi adalah penting ketika sobat mencoba untuk menurunkan berat badan. Cukup minum air akan membantu tubuh menjaga keseimbangan cairan dan bahkan meningkatkan perasaan kenyang sehingga sobat makan lebih sedikit . Maka, jangan lupa minum air putih saat berbuka.
2. Smoothie semangka
Selama minuman ini dibuat tanpa campuran pemanis seperti serbat, smoothie atau buah yang dihaluskan dapat menjadi pilihan tepat untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Salah satu pilihan yang tepat adalah semangka. Selain berfungsi sebagai hidrator alami dan kaya kandungan nutrisi, semangka juga mengandung likopen yang bisa melawan kanker, serta asam amino yang dikenal sebagai arginin. Sebuah studi dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot.
3. Es teh peppermint
Selain menyegarkan dahaga, minuman ini juga dapat menjadi senjata ampuh untuk meratakan lemak perut. Peppermint dapat membantu perut sobat dalam memproses lemak, dan memastikan lemak dicerna lebih cepat, sehingga membantu mencegah perut kembung.
 
4. Smoothie nanas
Smoothies merupakan cara terbaik untuk membuat buah masuk ke dalam diet sobat – terutama untuk anak-anak. Buah nanas mengandung bromelain, suatu enzim yang membantu memecah protein, memperlancar pencernaan, dan mengusir gembung pada perut.
5. Teh Hijau
Selain mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, teh hijau manfaat bagi seluruh tubuh dan mengandung catechin, antioksidan yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi lemak perut. Jika sobat minum teh hijau sebelum latihan, senyawa ini juga bisa membantu meningkatkan pembakaran lemak selama latihan aerobik.
Nah gimana sobat jadi pengen coba kan? 
Sekian semoga bermanfaat ya..
Wassalamualaikum wr.wb
sumber

0 comments:

Posting Komentar

Setelah baca silakan berikan komentarnya gan..
Terima Kasih telah berkunjung ke blog kami yang sederhana ini... Sukses selalu untuk semuanya!!

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...